-->

Membuat Flow Chart dengan Mudah di Aplikasi Microsoft Excel

Membuat diagram flow chart dapat dilakukan di beragam aplikasi yang populer saat ini. Salah satunya dengan aplikasi Microsoft Excel, yang tentunya sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Anak-anak sekolah dan mahasiswa pasti pernah mendapatkan tugas untuk membuat flow chart sebagai bagian dari suatu artikel tulisan. Berikut ini cara mudah membuat flow chart dengan menggunakan aplikasi Excel di komputer Anda.

Yang pertama, pilih menu "Insert" terletak di bagian atas toolbar. Kemudian pilih tombol menu "Shapes" bergambar kotak/tabung/segitiga. Anda bisa langsung memilih bentuk shape yang diperlukan. Untuk menambahkan garis/tanda panah, silakan ulangi langkah tersebut diatas. Menghubungkan antar shape menjadi lebih mudah karena terdapat tanda otomatis yang jadi tanda penghubung antar shape

Isi bentuk-bentuk shape tersebut dengan tulisan/kata yang dibutuhkan, atur sedemikian rupa agar pas. Latihan terus menerus dengan mencoba alternatif tulisan, bentuk garis, bentuk shape, warna, dan lainnya agar semakin ahli.

Selamat mencoba!


tags: flow chart, diagram, microsoft, excel, belajar, komputer

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter