Home » » Cara mengunci cells di Excel

Cara mengunci cells di Excel

Written By detra on 08 November 2009 | 09.39

Mengunci cells di dalam Excel berguna untuk mengamankan data yang terdapat dalam cells tersebut agar tidak bisa diubah orang lain. Tahapannya adalah sebagai berikut:
  1. Menghilangkan locked semua cells (kalau ini tidak dilakukan, semua cells nanti akan terkunci) > select all sheet (ctrl+a) > klik kanan > format cells > protection > contreng locked dihilangkan
  2. Mengunci cell. Pilih cells yang akan dikunci > klik kanan > format cells > protection > pastikan tab locked tercontreng > ok
  3. Memasukkan passwor. Masuk ke tab review > protect sheet > pastikan select locked cells tidak tercontreng > masukkan password > ok
Share this article :

15 comments:

  1. Wahhh,,,
    Tq ya atas infonya...

    BalasHapus
  2. Untuk kunci sell belum bisa, saya pakai office 2003, kalau lewat tool menu semua sell diprotek, saya ingin sell tertentu saja yg diprotek, yg point 3 emasukkan passwor. Masuk ke tab review > protect sheet > pastikan select locked cells tidak tercontreng > masukkan password > ok, yg ndak ada ,thanks

    BalasHapus
  3. Ini info terbaik & lengkap yg saya dapat. Terima kasih

    BalasHapus
  4. terima kasih atas informasinya, semoga menjadi amal jariah. Amin

    BalasHapus
  5. terima kasih buanyak.... semoga menjdi amal jariyah

    BalasHapus
  6. Makasih atas sharenya gan.. langsung ke tkp

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. matur nuwun bos infone

    BalasHapus

Komentar harus dengan bahasa yang baik. Use your best language.

Rekomendasi Bisnis Iklan

 
Support : Toko Sepatu Kulit | The Journey | Toko Pakaian dan Tas
Copyright © 2007-2014. Belajar Komputer Online Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger