Home » , , » Memisahkan gambar dari background

Memisahkan gambar dari background

Written By detra on 03 Juli 2009 | 14.43

Salah satu cara untuk memisahkan gambar yang kita inginkan dari latarbelakangnya adalah menggunakan Pen Tool (P). Cara ini akan menghasilkan cropping yang lebih halus dan rata dibandingkan dengan cara lainnya. Yang terpenting adalah ketelitian kita dalam melakukannya.

Pertama, kita buka file gambar yang akan dipisah. Pilih "Pen Tool" dari menu Tools sebelah kiri atau tekan huruf "P". Mulailah membuat garis mengikuti tepi luar gambar yang akan dicrop. Jangan takut melenceng, karena nanti bisa diperbaiki apabila sudah seluruh tepi luar garis dibuat.



Caranya dengan mengklik tiap titik luar gambar dengan jarak tertentu. Untuk membuat lengkung, klik lalu tahan dan bengkokkan menggunakan mouse. Setelah selesai, kita bisa mengedit garis-garis yang tidak tepat.



Klik menu "Pen Tool" agak lama, atau klik segitiga kecil di bawah kanan, maka muncul tools yang lainnya, pilih "Conver point tool". Gunakan tool ini untuk mengedit titik-titik yang tidak tepat sasaran.



Sudah selesai, sekarang kita ubah garis yang kita buat menjadi seleksi. Klik tab "Paths" terletak di kanan tab Layers. Klik kanan pada gambar "Work Path" pilih "Make selection ..."
Isikan "Feather radius" dengan nilai antara 1-5 piksel. Gunanya untuk memperhalus tepian gambar yang kita cropping. Klik OK



Kita copy atau cut gambar tersebut dan pindahkan ke dokumen baru. Selesai.

Share this article :

1 comments:

Komentar harus dengan bahasa yang baik. Use your best language.

Rekomendasi Bisnis Iklan

 
Support : Toko Sepatu Kulit | The Journey | Cibaduyut Mall Online
Copyright © 2007-2016. Belajar Komputer Online Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger