-->

Printer Canon boros Cartridge?

Sepertinya ungkapan tersebut benar, setidaknya itu yang saya alami. Belum setahun menggunakan printer merek Canon sudah ganti cartridge 3 kali. Masalah umum yang muncul yaitu salah satu tinta warna tidak keluar atau bergaris-garis pada hasil cetak.

Harga cartridge itu sendiri terbilang mahal, setidaknya sepertiga harga printer. Tiga kali beli cartridge baru setara dengan harga printer baru dengan merek yang sama. Karena penasaran saya pernah cari di forum-forum diskusi, sepertinya memang banyak yang mengalami hal yang sama.

Pengguna printer Canon cenderung banyak menghabiskan cartridge. Berbeda dengan printer merek lain. Dari forum tersebut juga diketahui bahwa printer lain lebih awet dalam pemakaian cartridge.

Misalnya, di forum tersebut banyak mengatakan kalau merek Epson lebih kuat dari Canon, hanya kelemahannya lambat dalam pencetakan. Berbeda dengan merek Canon yang lebih cepat. Juga dalam hal hasil cetak, printer Canon cenderung pudar, berbeda dengan merek Epson atau HP.

Ini juga pernah saya bandingkan hasil cetaknya. Memang hasil cetak printer Epson lebih tajam, kontras, dan jelas. Berbeda dengan merek Canon yang cenderung pudar, namun ini juga tergantung jenis kertasnya.






Related Posts

2 komentar

  1. Thanks everyone for your suggestions. Now for another question. I don't really know anything about dye sub. But it does sound like something I might like to try to print ribbon and other items. If I wanted to buy a small inexpensive dye sub printer where would I look for one?

    Kindest Regards,

    Connie

    Sizzle Stitch
    http://indoresetter.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Thanks everyone for your suggestions. Now for another question. I don't really know anything about dye sub. But it does sound like something I might like to try to print ribbon and other items. If I wanted to buy a small inexpensive dye sub printer where would I look for one?

    Kindest Regards,

    Connie

    Sizzle Stitch
    http://indoresetter.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar harus dengan bahasa yang baik. Use your best language.

Subscribe Our Newsletter