-->

Mengenal Photoshop sebagai Media untuk Melukis

Photoshop secara umum dikenal sebagai aplikasi untuk memanipulasi image bitmap, bukan untuk membuat image baru. Kebanyakan pengguna komputer memanfaatkan software Photoshop sebagai alat bantu untuk mengedit gambar atau foto agar terlihat lebih menarik dengan berbagai macam efek gambar yang tersedia. Bagi Anda yang mempunyai keahlian melukis, Photoshop dapat digunakan sebagai alat dan media untuk melukis secara digital. Dimana, hasilnya bisa langsung dicetak pada berbagai media printing yang tersedia. Kemampuan melukis melalui media komputer tentunya memerlukan latihan terus-menerus agar mahir seperti melukis pada media canvas

Komponen utama dalam melukis adalah warna. Pelukis umumnya menggunakan cat minyak dengan bermacam warna, mencampur warna-warna tersebut agar dihasilkan warna baru. Photoshop telah menyediakan berjuta warna yang bisa digunakan untuk membantu Anda mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran ke dalam canvas. Jutaan warna tersebut tersedia di panel menu "Color Picker". Lihat gambar untuk lebih jelasnya. Anda dapat memilih berbagai macam warna yang tersedia. 



Pada menu "Color Picker" juga tersedia menu "Color Libraries" yang menyediakan warna-warna yang solid yang memiliki nama atau kode warna. Tersedia juga menu untuk mengatur tebal tipisnya warna, tingkat transparansi, dan lainnya. Sekian dulu artikel mengenal Photoshop sebagai media untuk melukis. 


tags: photoshop, mengenal photoshop, photoshop alat melukis, photoshop cs, tutorial photoshop

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter