-->

Panduan Belajar Komputer untuk Pemula

Sejak diperkenalkannya personal computer (komputer rumahan) di awal era 1980-an, pekembangan komputer semakin massif dan menjadi kebutuhan di dunia kerja, pendidikan, maupun di rumah. Hingga saat ini kemampuan mengoperasikan komputer menjadi salah satu syarat untuk bekerja di berbagai perusahaan. Sebelum era internet muncul, kursus dan pelatihan komputer menjadi bisnis yang menggiurkan. Banyak bermunculan tempat kursus dan pelatihan komputer di berbagai kota besar. Namun, kini di era internet, berbagai kemudahan untuk belajar komputer, mengikis bisnis kursus dan pelatihan komputer. Panduan belajar komputer begitu didapatkan melalui internet. Kita bisa belajar secara otodidak. Apa saja yang harus disiapkan dan dipelajari agar hasil belajar komputer lebih optimal.

Belajar Pengenalan Komputer

Sebelum masuk pada praktek mengoperasikan komputer, alangkah baiknya belajar dulu teori komputer, pengenalan perangkat komputer, aplikasi komputer dan sejarah dari komputer itu sendiri. 

Memiliki Perangkat Komputer

Komputer terdiri atas hardware dan software. Hardware merupakan bentuk fisik dari komputer yang terdiri dari CPU, Monitor, Keyboard dan Mouse. Agar belajar menjadi lebih optimal, maka diperlukan untuk memiliki perangkat komputer ini.

Belajar Aplikasi Komputer

Setelah memiliki perangkat komputer lengkap dengan sistem operasi dan aplikasi lainnya, mulailah untuk belajar aplikasi yang dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari. Anda dapat belajar melalui buku, internet, ataupun video.

Maksimalkan Praktek Komputer

Untuk lebih cepat menguasai aplikasi komputer, perbanyak praktek menggunakan komputer disertai dengan membaca panduan aplikasi tersebut.

Lakukan Rutin Setiap Hari

Belajar komputer memerlukan konsistensi agar lebih cepat menguasai aplikasi tertentu. Cobalah belajar setiap hari walaupun hanya beberapa menit saja.

Semoga bermanfaat!



   

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter