-->

Cara Membuat Halaman Disclaimer untuk Website atau Blog

Artikel dibawah ini akan memuat bagaimana cara membuat halaman Disclaimer untuk website atau blog secara mudah. Apa yang dimaksud dengan halaman "Disclaimer"? 

Disclaimer adalah informasi pernyataan dari penulis, bahwa semua konten yang dimuat di blog atau website yang dikelola merupakan informasi saja dan penulis tidak bertanggung jawab atas keakuratan informasi tersebut. Penulis lepas dari tanggung jawab dengan konten, dalam pengertian penulis hanya memberikan informasi sehingga kebenaran harus diuji coba sendiri oleh pembaca. Misalnya informasi tentang tutorial komputer, artikel yang diberikan sudah dipraktekkan oleh penulis, namun tentunya tidak semua pembaca memahami informasi tutorial komputer tersebut. 

Lalu tanggung jawab apa yang diberikan kepada penulis? 
Jawabannya adalah dengan membalas semua pertanyaan dari pembaca, entah itu sebatas penjelasan atau sanggahan saja. Halaman disclaimer ini diperlukan untuk blog atau website yang di-monetize untuk keperluan kebijakan periklanan Google Adsense. Tetapi Anda juga bisa menggunakannya untuk website yang tidak di-monetize

Cara Membuat Halaman Disclaimer secara cepat dan mudah
Membuat halaman disclaimer tergolong mudah karena Anda tidak perlu merangkai kata untuk membuatnya, Anda bisa menggunakan tools online untuk membuat halaman disclaimer yang diakui sudah standar Google Adsense.
  1. Silahkan buka terlebih dahulu tools generator membuat disclaimer berikut ini https://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/ 
  2. Kemudian masukkan beberapa informasi yang diperlukan mulai dari nama situs, URL, URL kontak dan email. Setelah selesai memasukkan semua informasi, silahkan klik tombol “Generate Disclaimer”.
  3. Setelah itu akan muncul halaman disclaimer, silahkan copy semua code yang sudah tersedia.
  4. Langkah selanjutnya memasang disclaimer di blog atau website Anda




Informasi tambahan, bagaimana cara memasang halaman Disclaimer di Blogger (Blogspot).
  1. Silahkan login ke akun blogger (google) Anda
  2. Pada dashboard blogger silahkan pilih menu “Halaman” lalu pilih “Halaman Baru
  3. Setelah itu akan terbuka halaman baru, silahkan isi judul dengan “Disclaimer” kemudian pilih mode “HTML” lalu paste kode disclaimer yang sudah Anda copy tadi pada halaman yang sudah tersedia.
  4. Jika sudah selesai tinggal klik tombol publikasikan dan lihat hasilnya.

Demikian cara membuat halaman disclaimer untuk blog atau website yang Anda kelola, semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter