-->

Cara Menjalankan Android di PC Windows

Cara Menjalankan Android di PC Windows, ada beberapa cara menjalankan aplikasi yang berbasis Android di komputer atau laptop Anda. Aplikasi software untuk menjalankan Android disebut Android Emulator. Salah satu emulator yang direkomendasikan adalah Bluestacks.

Bluestacks dapat menjadi pengganti smartphone, tentunya bagi Anda yang ingin menikmati sensasi aplikasi Android di komputer Anda. Meskipun tidak sepenuhnya menggantikan peran aplikasi Android di smartphone, minimal Anda bisa menggunakan aplikasi yang sedang trend. Seperti menjalankan WhatsApp, agar bisa saling kirim pesan ke pengguna lainnya, Bluestacks dapat melakukannya.

Tambahan yang diperlukan adalah akun Google untuk mengunduh aplikasi di Google Play, lalu menjalankannya di Bluestacks. Bahkan Bluestacks mendukung mengunduh aplikasi dari Amazon AppStore for Android. Bluestacks juga dapat berjalan di smartphone atau tablet Android. Install aplikasi “BlueStacks Cloud Connect” di Google Play untuk sinkronisasi aplikasi perangkat Android dengan PC.



Bagi Anda yang memiliki komputer dengan RAM yang pas-pasan, lebih baik upgrade dulu. Soalnya, Bluestack mengharuskan spesifikasi PC yang dibutuhkan cukup tinggi. Minimal memiliki 2GB RAM dan Windows XP SP3. Kelebihannya, Bluestacks dapat diunduh gratis.

Sumber: hptekno


tags: android, komputer, install bbm, install whatsapp, smartphone, bluestacks

Related Posts

1 komentar

  1. gan ane mau tanya untuk menjalankannya apakah itu butuh space besar di PC ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar harus dengan bahasa yang baik. Use your best language.

Subscribe Our Newsletter