-->

Tip Merawat Baterai Laptop

Berikut ini tips merawat baterai laptop agar tahan lama.
Perkembangan teknologi memungkinkan kita untuk melakukan apapun dimanapun dengan adanya berbagai
perangkat portable. Salah satunya Laptop, jadi sekarang kita tidak perlu hanya berdiam di rumah untuk mengerjakan tugas, browsing, main game atau hal apapun yang bisa dilakukan oleh komputer dekstop.
Tapi ada satu kekurangan laptop yaitu mempunyai daya tahan baterai yang tidak bertahan lama. Jika kita memakai laptop dengan waktu lama dan sering dilakukan, maka secara otomatis daya tahan baterai tersebut akan berkurang, akibatnya kita harus membeli baterai laptop yang baru.

Berikut ini tipsnya:
  1. Jangan simpan laptop di atas kasur/ karpet/ sofa. Laptop butuh sirkulasi udara karena dia mengeluarkan panas. Kalau kita simpan di kasur, panasnya tidak akan keluar.
  2. Gunakan cooling pad. Cooling pad bisa membantu meredam suhu laptop yang panas. Laptop dan baterai jadi tidak panas. Usahakan cari yang arah anginnya meniup dari bawah ke atas.. jangan arah anginnya kebawah / menghisap udara.
  3. Laptop zaman sekarang sudah canggih. Jadi, kalau misalnya lagi dicharge terus sampai penuh, dia bakal memutus arus dengan sendirinya. Jadi tidak perlu dicabut adaptornya. Untuk lebih aman lebih baik dicabut adaptornya.
  4. Bila laptop tidak dipakai dalam waktu lama (misalnya seminggu) batere laptop sebaiknya disimpan saja. Simpan di dalam plastik kering, terus simpan di tempat yang sejuk. kalau bisa simpan pula beberapa silica gel untuk mencegah kelembaban.
  5. Jangan simpan laptop atau batere laptop di dalam mobil yang terkena sinar matahari. Ini dapat mempengaruhi kinerja laptop.

Itulah beberapa tips merawat baterai laptop.

Operating System Gratis: Ubuntu

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Komentar harus dengan bahasa yang baik. Use your best language.

Subscribe Our Newsletter